WARTA SULTENG, PALU – Guna memastikan stabilitas harga dan ketersediaan komoditi bahan pokok jelang Bulan Suci 1445 H. Pemerintah Palu yang dipimpin oleh Dr. Reny Lamadjido bersama Kota Irmayanti Pettalolo serta Ketua Kadi Kota Palu Gufron Ahmad Serta Forkompinda lainnya mengunjungi pasar tradisional dan gudang .

Pemantauan ketersediaan komoditi bahan pokok dan stabilitas harga ini difokuskan pada komoditas bahan pokok penyumbang inflasi seperti cabai merah, bawang merah, bawang putih, telur, beras hingga goreng dan beras.

Wakil Wali kota Palu Reny Lamadjido, menyampaikan Sidak ini sebagai langkah memastikan keamanan dan ketersediaan stok selama bulan suci Ramadan 1445 H nanti.

Usai melakukan sidak ada beberapa komoditi mengalami penurunan harga, namun beras masih bertahan dengan harganya, Reny Lamadjido juga meminta untuk mengkonsumsi beras jenis SPHP (Stabilitas Pasokan Harga ) bersumber dari Perum .

Reny juga mengajak masyarakat agar tidak khawatir mengonsumsi karena terjamin bersih dan menyehatkan serta aman di konsumsi.

Wakil wali kota Palu meminta kepada para pedagang untuk mengikuti dan mematuhi semua harga-harga yang telah ditentukan oleh pemerintah.