WARTA , , H. Hadianto Rasyid, SE kembali mengumpulkan ratusan Juru (Jukir) se- di rumah jabatannya pada hari Minggu, 30 Juni 2024. Pertemuan ini bertujuan untuk membangun kesepakatan bersama terkait pengelolaan parkir yang baik di Ibu Kota Provinsi .


“Pertemuan hari ini sangat penting untuk membahas bagaimana pengelolaan parkir bersama di Kota Palu,” ujar Wali Kota .


Wali Kota Hadiyanto menginginkan agar parkir di Kota Palu dikelola secara bersama-sama dan memberikan manfaat yang baik bagi semua pihak, baik Jukir maupun Kota Palu. Ia menekankan bahwa manfaat bagi pemerintah pada akhirnya akan kembali kepada melalui pembangunan di Kota Palu.


“Saya sudah sampaikan kemarin, bahwa niat pemerintah adalah bagaimana pengelolaan parkir ini bisa terkelola dengan baik, agar betul-betul memberikan manfaat bagi semua,” kata Wali Kota Hadiyanto.


Wali Kota Hadiyanto melihat potensi besar dalam pengelolaan parkir yang dapat digarap bersama dan memberikan manfaat yang baik bagi semua. Oleh karena itu, beliau menginginkan agar parkir di Kota Palu dikelola dengan skema bagi hasil 50:50 antara Pemerintah Kota Palu dengan para Jukir.


Sebagai bentuk komitmen, Pemerintah Kota Palu akan memberikan atribut yang layak berupa seragam dan perlindungan berupa BPJS Ketenagakerjaan dan kesehatan kepada para Jukir.


“Bukan cuma pakai rompi, tapi betul-betul seragam. Sehingga parkir kita di Kota Palu adalah parkir resmi yang dikelola secara profesional dan secara baik,” ungkap Wali Kota Hadiyanto.


Lebih lanjut, Wali Kota Hadiyanto menyatakan bahwa jika pengelolaan parkir di Kota Palu berjalan dengan baik, para Jukir akan mendapatkan paket dari Pemerintah Kota Palu.


“Kalau ini tidak terkelola dengan baik, itu akan sulit. Nanti minta tolong ada perwakilan Jukir untuk mengikuti rapat kecil dalam urusan teknis ini,” tambah Wali Kota Hadiyanto.


Rencananya, hasil kesepakatan antara Pemerintah Kota Palu dengan para Jukir akan disosialisasikan secara luas kepada masyarakat. Selain itu, dalam waktu dekat, Pemerintah Kota Palu akan melaksanakan apel akbar bersama para Jukir se-Kota Palu.