WARTA , – Korem 132/Tadulako menggelar Apel Pemilu 2024 di lapangan sepak bola markas /Raksatama, Palu, Kamis, (01/02/24).

Apel gelar pemilu di ikuti sejumlah prajurit gabungan dari TNI AD, AL, AU serta jajaran prajurit Bhabinsa se Sulawesi Tengah.

menyebar lebih dari 2.000 pasukan yang akan memonitor 9.042 TPS se-Sulawesi Tengah, termasuk 971 personil cadangan yang telah di siagakan di sejumlah wilayah.

Komandan Korem (Danrem) 132/Tdl Brigjen Dody Triwinarto akan melakukan pantauan khusus di wilayah Morowali dan Morowali Utara, dikarenakan banyaknya Objek Vital Nasional (Obvitnas) dan banyaknya Negara Asing ().

“Semua wilayah ada potensi, tapi yang jadi proritas atau pantauan khusus kita adalah di wilayah Morowali dan Morowali Utara, dikarenakan disana banyaknya objek vital nasional, banyak penduduk dari berbagai daerah termasuk bahyaknya Warga Negara Asing (WNA). Ungkap Brigjen Dody Triwinarto.

Selain menyiapkan prajurit, Korem Tadulako di Kota Palu juga menyiagakan kendaraan operasional untuk mendukung kegiatan saat pemilihan umum pada 14 Februari nanti berlangsung.

Ditambahkan Komandan Korem Brigjen Dody, Tni sejauh ini pun ikut mengawal kegiatan KPU dalam pendistribusian surat suara khususnya untuk wilayah kepulauan dan wilayah-wilayah yang sulit di jangkau.

“Kita akan mengawal kegiatan bersama Polri dalam pendistribusian surat suara terutama wilayah-wilayah yang sulit, daerah kepulauan yang sulit di jangkau, daerah ketinggian atau pegunungan” tutupnya. (OD)