WARTA ,  – Perusahaan Umum (Perum) wilayah Sulawesi Tengah dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan () Sigi, jalin kerja sama untuk kegiatan memasuki bulan Ramdhan pada bulan Maret nanti.

Kerjasama di awali dengan pendatanganan MOU antara Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan dan Perindustrian Kabupatena Sigi, Agus Munandar dan Pimpinan Wilayah Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Tengah, Heriswan, pada kamis, (15/03/24).

Menurut Agus Munandar, dalam persiapan memasuki bulan Ramadhan tahun ini, Pemkab Sigi akan melaksanakan pasar murah di seluruh Kecamatan se Kabupaten Sigi.

“Pelaksanaan pasar murah akan diselenggarakan di 16 kecamatan secara bertahap. yang berhak akan mendapatkan kupon sebagai penerima manfaat, berdasarkan data DTKS” ujar Agus Munandar.

Ia menambahkan, Kegiatan ini akan dimulai pada Sabtu, 17 Februari 2024, di Kecamatan Marawola, dan berakhir pada 6 Maret 2024, dengan total keseluruhan paket 21.276.

“Total paket yang akan disebar di 16 titik mencapai 21.276 paket, terdiri dari premium 5 kg, 2 kg, dan minyak goreng 2 liter, dengan harga Rp85.000, yang merupakan subsidi sebesar Rp47.000 dari harga komoditas sebenarnya, sejatinya seharga Rp132.000” tambahnya.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah (Pimwil) , Heriswan, mengatakan, Kabupaten Sigi menjadi yang pertama menjalankan kemitraan dalam hal penyediaan logistik untuk pelaksanaan pasar murah jelang Ramdhan.

“Kami sangat berterima kasih kepada mitra kami Pemkab Sigi, kami di percayai untuk memberikan komoditi-komoditi kami kepada masyarakat, kami akan memberikan pelayanan terbaik sehingga masyarakat dapat menikmati dampak dari kegiatan pasar murah tersebut” singkat Pimwil Bulog Sulteng, Heriswan.(Od)