WARTA SULTENG, PALU – Dr. A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes Wakil Wali Palu melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah di lingkup , pada Selasa, 16 April .

Sidak ini dilakukan di hari pertama masuk pasca libur panjang lebaran Hari Raya Idulfitri 1445 H/2024 M guna memantau kedisiplinan para pegawai di lingkup .

Adapun OPD yang dikunjungi yakni Dinas Kota Palu, Dinas Pemuda dan Kota Palu, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palu, Dinas Kesehatan Kota Palu, dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu.

Wakil Wali Kota Reny mengklaim dari OPD-OPD yang dikunjungi tersebut, para pegawai yang telah masuk kerja mencapai 99%.

“Dari lima OPD yang saya kunjungi, Alhamdulillah 99% masuk. Yang 1% itu sedang cuti hamil dan ada juga yang sakit,” ungkap wakil wali kota.

Sementara itu, lanjut wakil wali kota, khusus Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, tidak semua pegawai bisa hadir dikarenakan menerapkan sistem shift baik pagi, siang, dan malam.

Meski begitu, wakil wali kota menegaskan bagi ASN yang bolos di hari pertama kerja usai cuti lebaran, tetap menerima sanksi sesuai PP 94 Tahun 2021 tentang Kedisplinan Kepegawaian.

“Tetap akan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan kepegawaian,” tambah wakil wali kota.

Turut hadir mendampingi Wakil Wali Kota Reny yakni dari pihak Inspektorat Daerah Kota Palu dan BKPSDMD Kota Palu.