WARTA , PALU – Kantor Perwakilan (KPwBI Sulteng) melaksanakan tahun ke-3 Strategic Flagship Event.

Ini menjadi rangkaian Road to Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) 2024.

Kegiatan bertajuk Karya Kreatif Sulawesi Tengah (KKST) tersebut
merupakan puncak kampanye GBBI-BBWI Sulteng 2024.

Kegiatan tersebut juga merupakan kerjasama dengan Kementerian Hukum dan
HAM (Kemenkumham) selaku campaign manager dan Pemprov Sulteng selaku host.

Nantinya, Kegiatan Karya Kreatif Sulawesi Tengah dirangkaikan di perayaan Sulteng Expo 2024 memperingati Hari Ulang Tahun () Sulawesi Tengah ke 60th, pada 25 hingga 28 April 2024

Berbagai event terkait program pengembangan ditujukan untuk UMKM naik kelas dari sisi
kapasitas, korporatisasi, pembiayaan (termasuk inklusi keuangan) dan keberlanjutan, serta mendukung hilirisasi
produk unggulan UMKM di Negeri 1000 .

“Kita akan hadirkan 150 UMKM binaan di Sulteng Expo. nantinya juga ada sesi pelatihan bagi pelaku UMKM untuk pengelolahan Diigital Financial Servive, layanan fasilitasi halal dan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI)” Kata Rony Hartawan, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tengah saat Press Conference di Palu, Senin, (20/04).

Dalam kegiatan Karya Kretif Expo Sulteng 2024 yang dilaksanakan di Sirkuit Panggona Palu tersebut, menurut Kepala Sulteng juga akan dilaksanakan talk show bangga buatan lokal, tarian kolosal kreasi dan fashion show, serta pencataan Museum Rekor Indonesia (MURI) pengembangan destinasi wisata Sulawesi Tengah.

“Urundana itu akan menggunakan Qris, jadi ,Urundana dengan menggunakan Qris Akan jalan terus selama 4 hari, dan akan di umumkan pada malam penutupan” tambah Rony.

Rony mengajak Sulawesi Tengah berpartisipasi di Kegiatan Karya Kreatif, serta meriahkan Expo Sulteng 2024, cintai produk-produk lokal baik kuliner maupun kerajinannya.

“Poinnya adalah, yuk datang dan sukseskan serta cintai UMKM dan Sulteng” tutup Rony Hartawan, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tengah (KPwBI Sulteng) (*/MN)