WARTA , – PT Pertamina Patra Niaga jalin kerjasama dengan Kepolisian Daerah () untuk penyediaan bahan bakar minyak (BBM) dan pelumas tahun anggaran 2024 senilai Rp35 miliar.

Pendatanganan kontrak sama berlangsung pada Kamis, (18/01/24) di , Sulawesi Tengah. Pertamina Patra Niaga di wakili langsung oleh Region Manager Corporate Sales Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Ferry Pasalini, Sultneg d wakili Kepala Biro Kombes Pol Slamet Riyadi.

“Pembelian BBM dan pelumas Ini untuk kebutuhan rutin operational Polda Sulteng. Kemungkinan nanti kontraknya akan bertambah karena ada Pilpres dan Pilkada nantinya” Kata Kombes Pol Slamet Riyadi.

Region Manager Corporate Sales Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Ferry Pasalini menjelaskan, pembelian BBM oleh jajaran Polda Sulawesi Tengah adalah untuk BBM yang non subsidi atau ketagori BBM industri.

“Seluruh kebutuhan Polda Sulteng, baik kendaraan operational, kapal, itu menggunakan harga non subsidi, yang harganya flukuatif, bisa naik dan turun, anggarannya akan di sesuaikan” ujar Ferry saat memberikan keterangan, Kamis, (18/01/).

Ferry menambahkan, kebutuhan BBM dan Pelumas Polda Sulawesi Tengah senilai Rp 35 miliar meliputi 17 Satker di bawah wilayah Polda Sulteng serta seluruh wilayah Polres-Polres jajaran.

“Pengambilan BBM non subsidi itu masuk kategori quota khusus yang di titipkan di Spbu-Spbu tertentu termasuk di Stasion Bahan Bakar (SBP) di Polda Sulteng, ini tidak mengambil jatah BBM masyarakat” katanya.

Tahun 2024 nilai kontrak penyediaan BBM dan pelumas Polda Sulteng senilai 35 miliar untuk kontrak reguler. Pertamina Patra Niaga juga akan menyiapakan langkah antisipasi jika ada kontrak tambahan berikutnya.

“Biasanya ada kontrak tambahan, seperti nanti ada Pilpres, atau untuk pengamanan atau misalnya ada tahun baru dan , biasanya ada kontrak tambahan” tutup Ferry Pasalini Region Manager Corporate Sales Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi. (Od)