WARTA SULTENG– Perum Kantor Wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) menyiapkan langkah antisipasi pemenuhan stok hingga menjaga kenaikan harga pasir saat bulan Desember atau memasuki perayaan hari dan .

saat ini tengah menambah pasokan yang sedang proses pengiriman. Kebutuhan gula pasir di masyarakat di jamin akan mencukupi saat perayaan hari besar keagamaan, Natal dan di masa pergantian tahun.

“Kita (Bulog) dan Dinas akan mengantisipasi gejolak harga dengan mengadakan gerakan

“Di gerakan pasar murah nanti ada penyediaan gula, dan tepung. Jadi, untuk kebutuhan gula insya allah bisa kami penuhi” Kata Heriswan, Pimpinan Bulog Sulteng, belum lama ini di Palu.

Menurutnya, antisipasi lainnya, Bulog Sulteng pun tengah mendatangkan pasokan gula pasir sebanyak 375 ton yang di kirim asal Malang, Jawa Timur.

“Rencana masuk dalam proses pengiriman gula pasir sebanyak 375 ton dari Malang, Jawa Timur” Terangnya.

Diperkirakan pasokan tambahan gula pasir asal Malang akan masuk di Minggu ini. Untuk harga, Bulog tetap sesuai acuan dengan harga Rp.16.000/kilogramnya.

“Bulog berkomitmen bersama pemerintah daerah untuk memudahkan akses kepada masyarakat untuk mendapat seperti gula pasir tentunya dengan harga yang terjangkau” jelasnya”
(Odi)