WARTA , – Wali Palu diwakili Kalak BPBD selaligus sebagai Ketua LPPD Kota Palu, Presley Tampubolon, S.E menghadiri sekaligus membuka acara pelatihan pelatih dan dirgen paduan suara tahap 1 Pesparawi Tingkat Kota Palu.

Acara dilaksanakan di aula Gereja HKBP Jalan Gereja pada Jumat 23-02-2024. Acara dilaksanakan selama dua hari. Hadir pula Ketua Bidang Pelatihan LPPD Kota Palu sekaligus ketua panitia Komang Suhermi dan pengurus lainnya.

Dikesempatan tersebut juga menghadirkan narasumber kegiatan Dosen Seni Musik Universitas Negeri Yogyakarta.

Sedangkan pelakssanaan tehnical meeting dilaksanakan secara daring yang disampaikan Dosen Seni Music Universitas Satya Wacana.

Ketua Panitia kegiatan Komang Suhermi menyebutkan bahwa kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda tahunan LPPD Kota Palu. Ditambah lagi dengan menghadirkan narasumber terbaik agar giat LPPD Kota Palu terlaksana dengan lancar.

Sementara itu, Kalak BPBD Kota Palu menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga di hari yang sangat istimewa ini atas izin dan kasih sayang Tuhan, kota palu dapat melaksanakan pelatihan pelatih dan dirgen paduan suara tahap 1 dalam rangka kegiatan pesta paduan suara gerejawi (pesparawi) Kota palu pada bulan maret 2024 mendatang.

“Acara yang kita laksanakan hari ini adalah momentum yang istimewa bagi kita semua.  Paduan suara tidak hanya sekadar kegiatan seni, tetapi juga merupakan wadah untuk mempererat tali persaudaraan, menghargai keberagaman, serta memperkokoh kehidupan beragama” ucap Presley Tamlubolon.

“Melalui paduan suara, kita dapat menyatukan suara dalam keharmonisan, menggugah jiwa, dan mendekatkan diri kepada tuhan yang maha esa” tambahnya.

Pesparawi kota palu bulan maret 2024 bukan hanya menjadi ajang kompetisi semata, tetapi juga sebagai wahana untuk mengasah bakat, mengembangkan potensi, serta meningkatkan kualitas karya seni bagi para pelaku paduan suara di kota palu.

“saya yakin, melalui komitmen, keras, dan semangat kebersamaan, kita akan mampu menciptakan penampilan yang memukau dan mampu memberikan inspirasi bagi seluruh ” tutupnya. (**)