WARTA , ¬- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palu telah menyerahkan rekomendasi hasil kajian terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Palu Tahun Anggaran 2023.

Rekomendasi ini diserahkan dalam rapat paripurna yang diadakan pada Senin (22/4/2024) di ruang sidang utama DPRD dan diterima langsung oleh Wakil Reny Lamadjido, disaksikan oleh seluruh anggota DPRD dan Kepala .

Wakil Ketua II DPRD Kota Palu, Rizal Dg Sewang, yang memimpin sidang, menjelaskan bahwa dokumen rekomendasi ini menyarankan agar konsisten dalam menyusun perencanaan pembangunan. Sebelumnya, DPRD telah membentuk panitia khusus (Pansus) untuk mengkaji dokumen LKPJ Wali Kota selama delapan hari sejak 27 Maret.

Menurut Rizal, persetujuan dari seluruh fraksi di DPRD terhadap hasil pembahasan Pansus menunjukkan kesepakatan yang solid dalam menilai kinerja . Dokumen rekomendasi ini berisi catatan strategis, saran, masukan, atau koreksi terhadap kinerja pemerintah kota.

“Sesuai dengan ketentuan pasal 20 ayat 2, rekomendasi ini dijadikan sebagai bahan penyusunan perencanaan pada tahun berjalan dan tahun berikutnya, penyusunan anggaran pada tahun berjalan dan penyusunan peraturan daerah, peraturan kepala daerah, dan kebijakan Walikota,” tutup Rizal.

Rekomendasi DPRD ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi Pemerintah Kota Palu dalam meningkatkan kinerjanya dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada .

Pemerintah Kota Palu diharapkan dapat menindaklanjuti rekomendasi DPRD ini dengan serius dan segera mengambil langkah-langkah yang konkrit untuk melaksanakannya.