WARTA , –  PT Regional Sulawesi telah melaksanakan inspeksi langsung ke Sarana dan Fasilitas Pertamina Fuel Terminal (FT) di Banggai dan Fuel Terminal (FT) Banggai di Kabupaten Banggai serta Lembaga Penyalur di Sulawesi Tengah dalam kegiatan Management Walkthrough (MWT) pada tanggal 8 sampai 11 Februari .

Menurut Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Erwin Dwiyanto, tujuan dari inspeksi ini adalah untuk memastikan dan kehandalan sarana dan fasilitas Pertamina guna menjaga kelancaran pelayanan distribusi BBM dan LPG.

“Kami memastikan sarana dan fasilitas di setiap unit lokasi Pertamina mesti terjaga kehandalannya sehingga menjadi prioritas utama dan selalu memperhatikan aspek” kata Erwin Dwiyanto.

Erwin menambahkan bahwa implementasi aspek Health, Safety, Security & Environment (HSSE) merupakan hal yang sangat penting dalam setiap pekerjaan, terutama dalam industri migas yang memiliki risiko tinggi.

“Setiap pekerja harus selalu mengedepankan aspek HSSE dalam setiap pekerjaan, karena industri Migas adalah industri dengan risiko tinggi. Oleh karena itu, penting untuk selalu diingat dan selalu menerapkan HSSE Golden Rules yaitu Patuh, Intervensi dan Peduli,” ujarnya.

Kegiatan MWT ini tidak hanya bertujuan untuk memastikan penerapan aspek HSSE, tetapi juga sebagai media diskusi konstruktif antara pekerja lokasi dan manajemen untuk memetakan kendala yang mungkin ada dan memastikan langkah yang tepat untuk mengatasinya.

Wilayah Sulawesi Tengah memiliki 62 SPBU, 57 Agen LPG, dan 7.476 Pangkalan dan Outlet LPG yang melayani kebutuhan energi . Konsumsi bulanan di Sulawesi Tengah untuk bahan bakar Gasoline dan Gasoil mencapai ribuan Kilo Liter (KL) per bulan, sedangkan untuk LPG mencapai ribuan Metric Ton (MT) per bulan.

“Sebagai Sub Holding Commercial & Trading dari PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Patra Niaga khususnya di Regional Sulawesi, Kami memastikan kehandalan sarana dan fasilitas operasional serta berkomitmen menyalurkan energi kepada masyarakat, dengan dilakukannya kegiatan MWT di momen hari libur panjang ini untuk menjaga sensitivitas dan awareness para Pekerja, Mitra di Fuel Terminal BBM dan Lembaga Penyalur.”tutupnya. (**)